Monday, 15 February 2016

Tahapan Pilkada Lambar Maret 2016


BALIKBUKIT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat memperkirakan tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) di kabupaten setempat dimulai Maret 2016. Pemungutan suara akan dilangsungkan pada 9 Februari 2017. Komisioner KPU Lambar Syarief Ediansyah, S.Hi., M.M. mengatakan, tahapan awal yang akan dilaksanakan mulai Maret itu seperti perekrutan penyelenggara dari tingkat kecamatan hingga pekon.
’’Lambar akan menyelenggarakan pilkada serentak bersama Kabupaten Tulangbawang, Mesuji, dan Pringsewu tahun 2017," kata dia kemarin.
Lanjut dia, setelah melaksanakan pembentukan panitia baik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dilanjutkan ke tahapan pemberitahuan dan pendaftaran pemilihan.
"Setelah itu kemudian ke tahap selanjutnya sampai tanggal pelaksanaan Pilkada serentak dilaksanakan yakni 9 Februari 2017 mendatang," terangnya.
Tambah Syarief, soal anggaran pihaknya telah mengajukan ke pemerintah daerah untuk dianggarkan. Sehingga tidak menjadi kendala dalam melaksanakan tahapan-tahapan tahun mendatang.
"Kami sudah mengusulkan untuk dianggarkan pemerintah daerah terkait pelaksanaan tahapan Pilkada serentak itu, dan sepertinya sudah masuk APBD. Jadi mudah-mudahan soal anggaran tidak menjadi kendala," tandasnya.

Sumber : http://radarlampung.co.id/read/politika/91239--tahapan-pilkada-lambar-maret-2016

No comments:

Post a comment