Friday, 13 December 2019

KPU Lampung Barat Kosongkan Kotak Suara Pemilu 2019


Lampung Barat - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Barat mengosongkan isi kotak suara pada Pemilu serentak 2019. Kotak suara yang dikosongkan di antaranya hasil Pemilu Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Lampung Barat, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan yang digelar di Gudang Sewa 1 Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten setempat ini dihadiri Ketua KPUD Lampung Barat Aripsah dan Sekretaris KPU Munandar, anggota Bawaslu Iin Gusanto, dan Kapolres Lambar yang diwakilkan oleh Kapolsek Balik Bukit Iptu Samsul Bahri, sedangkan Dandim 0422 Lambar diwakili Serda Darmaji.

Ketua KPUD Lampung Barat Aripsah mengatakan bahwa pengosongan kotak suara tersebut berdasarkan Keputusan KPU RI tentang  pengosongan isi kotak suara pemilu 2019.

"Pengosongan ini merupakan langkah awal pengosongan dan pemusnaahan kotak pemilu 2019, setelah proses pengosongan isi kotak suara seluruh kotak akan dibawa menuju Gudang uutama tepatnya di belakang Kantor KPUD Lampung Barat dan selanjutnya akan dilaksanakan penimbangan," kata mantan wartawan ini.

Setelah itu lanjut Arip, kotak akan ditimbang sebelum dilaksanakan lelang, namun akan dilaporkan terlebih dahulu ke Kantor Pelayanan Lelang. (*)

Sumber : https://www.kupastuntas.co/2019/12/12/kpu-lampung-barat-kosongkan-kotak-suara-pemilu-2019

No comments:

Post a comment