Saturday, 30 May 2015

AKHIRNYA, NPHD PILKADA PESISIR BARAT 2015 DITANDATANGANI


Akhirnya, setelah sebelumnya menuai polemik penandatanganan NPHD Pilkada Pesisir Barat 2015 dilaksanakan juga oleh Pj. Bupati Pesisir Barat Qudratul Ikhwan dan Ketua KPU Lampung Barat Imtizal. Bertempat di Aula Kantor KPU Propinsi Lampung, proses penandatanganan NPHD tersebut dilaksanakan pada sekitar Pk. 11.00 WIB.

Sehari sebelumnya di tempat yang sama telah dilangsungkan uji kelayakan bagi Calon Sekretaris KPU Pesisir Barat yang diikuti oleh Jhon Eduar, Hermanto, dan Muhyin. Hasil uji kelayakan tersebut langsung diproses oleh KPU Lampung Barat untuk selanjutnya dilaporkan oleh KPU Propinsi Lampung ke KPU RI agar dapat ditetapkan dan dilantik dalam waktu yang tidak begitu lama agar Pejabat dan personil pelaksana di lingkungan Sekretariat KPU Pesisir Barat dapat segera definitif setelah sebelumnya diisi sementara oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris dan Plt Kasubag dari Sekretariat KPU Lampung Barat.

Dengan demikian kegiatan administrasi dan keuangan dalam tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PEsisir Barat 2015 dapat diserahterimakan oleh Sekretariat  KPU Lampung Barat untuk selanjutnya diteruskan oleh Sekretariat KPU Pesisir Barat yang baru, khususnya dalam hal seleksi komisioner KPU Pesisir Barat yang akan segera digelar dalam waktu yang tidak begitu lama. Diharapkan sebelum tahap pendaftaran calon, komisioner KPU Pesisir Barat sudah dilantik, sehingga pekerjaan atau tugas  KPU Lampung Barat dan segenap Sekretariat KPU Lampung BArat dalam membantu persiapan pelaksanaan Pilkada Pesisir Barat tahun 2015 ini telah rampung, dan tahapan selanjutnya dapat dilakukan oleh Pesisir Barat sendiri secara mandiri.

Dengan momentum penandatanganan NPHD Pilkada Pesisir BArat 2015 ini diharapkan menjadi titik awal proses pelaksanaan Pilkada Pesisir Barat yang hasilnya nanti dapat diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat Pesisir Barat sehingga pada awal tahun 2016 mendatang, KPB sudah dapat memiliki Bupati dan Wakil Bupati definitif untuk pertama kalinya sejak dimekarkan dari Lampung Barat awal tahun 2013 yang lalu, untuk kemudian memimpin Pesisir BArat menjadi daerah yang mampu mengejar ketertinggalannya dari Kab/Kota lainnya di Propinsi LAmpung.

Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh pihak yang terkait secara langsung ataupun tidak langsung, khususnya KPU Propinsi Lampung dan Polres Lampung Barat serta Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Pesisir Barat, yang telah memberikan dukungan penuh terhadap proses persiapan pelaksanaan Pilkada Pesisir Barat yang dilakukan oleh KPU Lampung Barat beserta segenap jajaran Sekretariat KPU Lampung Barat, sehingga Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat Tahun 2015 tetap sesuai dengan jadwal nasional yang dikeluarkan oleh KPU RI.


No comments:

Post a comment