Monday, 11 May 2015

PELANTIKAN ANGGOTA PPK TERPILIH KABUPATEN PESISIR BARAT TAHUN 2015







Pada hari ini, telah dilantik 55 orang Anggota PPK dari 11 kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat Tahun 2015. Pelantikan ini dihadiri oleh Pj. Bupati Pesisir Barat, yang diwakili oleh Asisten I Supriyanto, S.Sos, MM, Kapolres Lampung Barat AKBP Dono Sembodo, Ketua DPRD Piddinuri, serta Panwaskab Pesisir Barat.

Dalam sambutannya Ketua KPU Lampung Barat, Imtizal, S.Sos, menyampaikan selamat bertugas bagi para anggota PPK yang baru dilantik dan berpesan untuk tetap menjaga integritas, dan kemandirian dalam bertugas serta berfungsi penuh untuk membantu KPU Lampung Barat demi kelancaran pelaksanaan Pilkada yang pertama kali di Pesisir Barat, dan jangan memberatkan dengan tingkah laku yang menyimpang dari aturan yang berlaku. Ketua KPU Lambar juga mengingat kan bahwa Penyelenggara Pemilu di Lampung Barat maupun Pesisir Barat masih mendapatkan rapor merah di tingkat Propinsi bahkan Nasional dengan adanya kejadian-kejadian pada Pileg 2014 yang lalu, sehingga hal ini menjadi motivasi bagi seluruh Penyelenggara Pemilu di Lampung Barat dan Pesisir Barat untuk dapat mengembalikan kredibilitasnya kembali.

Senada dengan sambutan Ketua KPU Lambar, Kapolres Lambar AKBP Dono Sembodo juga mengingatkan bahwa pihaknya akan senantiasa mengawal pergerakan suara dan logistik mulai dari tingkat terbawah hingga rekap di tingkat kabupaten, sehingga Penyelenggara Pemilu di seluruh tingkatan untuk selalu berhati-hati untuk tidak tergoda oleh ajakan dan arahan yang dapat mengakibatkan terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan Pilkada Pesisir Barat ini.

Ketua DPRD Piddinuri, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihak legislatif selalu mendukung penuh agar Pilkada Pesisir Barat yang pertama kali nya ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar serta akan mendukung kekurangan biaya yang dibutuhkan dalam Pilkada dalam pembahasan APBD Perubahan yang akan datang.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Pesisir Barat, dengan nada seirama dengan Ketua DPRD Pesisir Barat, juga mendukung penuh pelaksanaan Pilkada Pesisir Barat Tahun 2015, dan juga berpesan agar dalam pelaksanaan Pilkada nanti dapat tetap berjalan sesuai koridor aturan perundang-undangan yang berlaku sehingga legitimasi dari hasil Pilkada dapat lebih baik lagi dan diterimaoleh seluruh masyarakat Pesisir Barat.


No comments:

Post a comment