Monday, 4 May 2015

PELAKSANAAN TEST TERTULIS CALON ANGGOTA PPK KAB. PESISIR BARAT TH 2015

Pada hari Senin, tanggal 4 Mei 2015 bertempat di Gedung Wanita Krui Kab. Pesisir Barat telah dilaksanakan Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2015.

Test kali ini sedianya diikuti oleh 167 orang peserta yang telah lulus Seleksi Administrasi, tetapi yang mengikuti test kali ini adalah hanya sebanyak 162 orang saja, ada 5 (lima) orang peserta yang tidak hadir.

Peserta yang tidak hadir itu 2 (dua) orang berasal dari Kecamatan Karya Penggawa, dan 3 (tiga) orang dari Kecamatan Pesisir Utara.



Soal test tertulis kali ini berjumlah 50 buah soal, yang terdiri dari soal tentang pengetahuan kepemiluan, dan juga pengetahuan kewilayahan. Hasil nilai dari test tertulis ini akan dirangking tiap kecamatan dan akan diambil paling banyak 10 orang dengan nilai terbesar untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu Seleksi Wawancara.

Seleksi wawancara direncanakan akan dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat tanggal 7 dan 8 Mei mendatang. Pada hari Kamis akan dilaksanakan wawancara untuk 6 kecamatan dan pada hari Jumat nya untuk 5 kecamatan. Materi wawancara tersebut meliputi Rekam jejak Peserta, pengetahuan kepemiluan, serta klarifikasi terhadap tanggapan masyarakat yang diterima oleh KPU Kabupaten Lampung Barat.

No comments:

Post a comment