Wednesday 20 June 2012

Verifikasi persyaratan Pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati

Setelah berakhirnya masa pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati- Wakil Bupati Lampung Barat (18-6) yang lalu, maka KPUD Lampung Barat segera bergerak melakukan verifikasi terhadap persyaratan pasangan bakal calon yang telah mendaftar terutama ijazah pendidikan dan dukungan partai politik pengusungnya. Untuk kegiatan ini KPUD Lampung Barat telah membentuk 6 tim yang melakukan verifikasi ijazah pendidikan para bakal calon yang tersebar dari sekitar Lampung Barat, Bandar Lampung, Jakarta, Bandung, hingga Riau. Tenggat waktu yang dialokasikan untuk verifikasi ijazah pendidikan ini adalah hingga akhir minggu ini (24/6). Sementara untuk verifikasi partai politik diperkirakan akan selesai hingga akhir bulan ini.

6 tim yang dikerahkan KPUD Lapung Barat itu terdiri dari komisioner-komisioner yang didampingi oleh staf sekretariat. Untuk memverifikasi ijazah pendidikan bakal calon yang sekolahnya sudah tidak ada lagi atau sudah berganti nama, maka akan diverifikasi ke Dinas Pendidikan setempat.
Selain memverifikasi ijazah pendidikan dan dukungan atau rekomendasi dari partai politik pengusung pasangan bakal calon, KPUD juga memverifikasi syarat-syarat lain yang dinilai masih kurang lengkap. Para pasangan bakal calon ini masih diberi tenggat waktu hingga 21 hari ke depan untuk melengkapi kekurangan persyaratan yang dibutuhkan dalam pencalonan tersebut.




1 comment: