Thursday 4 June 2020

PLENO REKAPITULASI DAPTAR PEMILIH BERKELANJUTAN TRIMISTER KE II

KPU LAMBAR GELAR PLENO REKAPITULASI DAPTAR PEMILIH BERKELANJUTAN 
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat pleno rekapitulasi daptar pemilih berkelanjutan periode Bulan April- Mei tahun 2020, Selasa (2/6). 
Pleno rekapitukasi Daptar Pemilih Berkelanjutan ( DPB) yang di langsungkan di aula sekretariat KPU Lampung Barat  yang di pimpin ketua KPU Lampung Barat, Arip Sah dan di hadiri oleh seluruh Komisioner KPU Lampung Barat, sekretaris dan para Kasubbag, selain itu juga di hadiri oleh Pimpinan Bawaslu Lambar, M. Izhar, dan sekretaris dinas kependudukan catatan sipil lambar, Junaidi. 
Ketua KPU Kabupaten Lampung Barat, Arip Sah mengatakan, Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi Daptar Pemilih Berkelanjutan tersebut bulan April hingga Mei 2020, terdapat sekitar 317 potensi pemilih baru di Kabupaten Lampung Barat. Jumlah potensi pemilih baru  tersebut merupakan hasil pengecekan data penduduk oleh jajaran KPU Lampung Barat  yang  datanya  di peroleh dari dinas kependudukan catatan sipil Lampung Barat.
"meskipun Lampung Barat tidak melaksanakan pemilihan, kita tetap lakukan update data pemilih di Lampung Barat yang sipatnya berkelanjutan setiap bulan, untuk mengetahui dan menyajikan daftar pemilih terbaru." Kata Arip.
Menurut Ketua Divisi Program dan Data KPU Lambar, Ahmad Soleh,  adanya  317 potensi Pemilih baru berdasarkan hasil croscek yang dilakukan pihaknya selama bulan April hingga Mei 2020.   dari jumlah tersebut sebanyak  130 merupakan potensi pemilih laki-laki dan 187 potensi pemilih perempuan.
  " dengan adanya potensi pemilih baru tersebut, saat ini total jumlah pemilih di Lampung barat hingga bulan mei sebanyak  211.677 pemilih, terdiri dari  110.804 pemilih laki-laki dan sebanyak 100.873 pemilih perempuan," kata dia.
Lanjut Saleh jumlah daptar pemilih tersebut  bisa saja mengalami perubahan setiap bulannya, karena  pihaknya selalu berupaya untuk terus mengecek dan menyajikan data terbaru. "  Seperti waktu kita lakukan pengecekan dari bulan Januari-maret yang kita plenokan di bulan April, kita temukan ada sekitar  439 mata pilih yang Tidak Memenuhi Syarat ( TMS), terdiri dari  275  Laki-Laki dan 160  Perempuan." jelas soleh ( KPU)

Berikut Dokumentasi Kegiatannya :








No comments:

Post a Comment